Tips Membuat Foto Animasi GIF Dengan Photoshop CS6

Dalam kesempatan saat ini saya bakal mengulas tentang desain grafis yaitu cara membuat ilustrasi animasi gif. Pada panduan ini saya akan mempergunakan Adobe Photoshop versi paling baru yaitu CS6. Untuk yang versi sebelumnya, sebetulnya modus operandi pembuatannya tentu saja, setelah anda siap berexperimen seorang diri.



Biasanya animasi gif / yang lazim di ujar gambar berpikir akan diterapkan untuk memproduksi banner publisitas di situs atau memperindah halaman web itu otonom. Tentu bagi anda para blogger telah sangat familiar bukan beserta banner pemberitahuan yang berpikir? Nah hari ini anda sanggup mencoba dalam membuatnya sendiri. Yuk menyimak langkah-langkahnya dalam bawah ini.

Berikut Cara Membuat Foto Animasi GIF Dengan Photoshop CS6:

1. Untuk tingkat yang perdana silahkan engkau persiapkan foto yang hendak di gunkan untuk menghasilkan animasi. Jika anda belum memiliki gambarnya, untuk cuma latihan, kau bisa mendownload gambarnya disini.

2. Lantas silahkan sibak program Photoshop CS6-nya. Dulu silahkan kerjakan lembar pikulan baru mampu dengan menekan Ctrl + N kemudian ataur parameternya seperti rang di lembah ini.

3. Kemudian mangga masukkan gambar-gambar yang akan di bagi animasi.

4. Kemudian kerjakan juga objek-objek untuk animasinya, seperti vokal, lingkaran dsb.



5. Bila gambar serta objeknya tutup di lakukan, langkah selanjutnya adalah buka menu Window > Timeline.

menciptakan animasi gif dengan photoshop cs6

6. Lalu mau muncul pemidang timeline yang bagian pangkal.

7. Dalam menambahkan framenya silahkan fraksi Duplicates selected frames. Mangga tambahkan hingga beberapa frame.

8. Bagi menghilangkan bulatannya pada tiap-tiap frame, mangga hilangkan tip pada tingkapan layer, liat gambar dalam bawah tersebut.

9. Silahkan atur delay waktu saat masing-masing frame dengan meng-klik icon terang kecil yang berada tatkala bawah frame.

10. Apabila semuanya telah di pasang, anda siap mem-preview pada meng-klik play.

11. Jika semuanya sudah biasa sesuai pada apa yang kalian inginkan, dikau bisa langsung menyimpannya secara memilih menu File > Save for web atau kamu bisa mengunci tombol Ctrl + Shift + Alt + S. Inget yah bukan Save AS.

12. Pastikan gambar-nya berformat GIF, perhatikan foto di lembah ini.

13. Jika semuanya sudah oke, maka langsung saja faksi Save

Gimana mudah meski? silahkan di praktekkan non cuma dilihat saja. Agaknya cukup sekian ulasan tentang cara membaut gambar animasi Gambar Animasi GIF menggunakan photoshop CS6. Selamat berexperimen dan semoga bermanfaat.

Write a comment

Comments: 0