Ulasan Biografi Dan Cara Menyarikan Biografi

Kata Biografi bersumber dari kaidah Yunani, yaitu bios yang berarti tampak, dab graphien yang berisi tulis. Pada kata lain biografi merupakan vokal tentang umur seseorang. Riwayat hidup, secara biasa dapat disebut sebagai 1 buah kisah babad hidup seseorang. Biografi mampu berbentuk kurang lebih baris kata2x saja, tapi juga mampu berupa kian dari mono buku.

Perbedaannya adalah, riwayat hidup singkat sama sekali memaparkan tentang fakta-fakta dr kehidupan seseorang dan keterlibatan pentingnya sementara biografi yang panjang meliputi, tentunya, informasi-informasi penting tetapi dikisahkan menggunakan lebih mendetail dan tentunya dituliskan dengan gaya bercerita yang indah.

Biografi menganalisa dan merentangkan kejadian-kejadian dalam hidup seseorang. Lewat biografi, akan ditemukan hubungan, keterangan arti atas tindakan unik atau teka-teki yang melingkupi hidup seseorang, serta penjelasan mengenai tingkah laku dan telatah hidupnya. Biografi biasanya dapat bercerita tentang kehidupan seorang tokoh kesohor atau tdk terkenal, tetapi demikian, biografi tentang orang2 biasa hendak menceritakan mengenai satu atau lebih teritori atau masa tertentu. Riwayat hidup seringkali berlabun-labun mengenai seorang tokoh sejarah, namun tidak jarang juga tentang orang yang tetap hidup. Besar biografi ditulis secara bersambungan. Beberapa periode waktu ityu dapat dikelompokkan berdasar tema-tema utama khusus (misalnya "masa-masa awal yang susah" / "ambisi & pencapaian"). Walaupun begitu, kira-kira yang lain berfokus pada topik-topik atau pencapaian tertentu.

Riwayat hidup memerlukan materi-materi utama & bahan pendukung. Bahan terpenting dapat berupa benda-benda sebagaimana surat-surat, buku harian, atau kliping koran. Berbeda dengan bahan-bahan pendukung biasanya bercorak biografi beda, buku-buku kepustakaan atau cerita yang menggambarkan peranan subyek biografi ini.

Biografi diartikan sebagai suatu kisah atau tanda tentang kehidupan seseorang yang bersumber pada subjek rekaan ( nonfiction / kisah nyata). Sebuah riwayat hidup lebih tinggi daripada sekadar daftar tangga lahir alias mati & data-data perbuatan seseorang, akan tetapi juga mencipta tentang sikap yang terperosok dalam mendapati kejadian-kejadian itu yang membangkitkan perbedaan perwatakan termasuk kepandaian pribadi.

Berdasar pada sisi penulis

1. Autobiografi. yang ditulis sendiri sebab BiodataPro tokoh yang tercatat prosesi hidupnya

2. Biografi. yang ditulis sebab orang beda, berdasarkan peresmian penulisan dibagi atas:



Authorized biography, yaitu biografi yang penulisannya seizin atau sepengetahuam tokoh didalamnya

Unauthorized biography, yaitu ditulis seseorang tanpa sepengetahuan / izin daripada tokoh di dalamnya (biasanya karena udah wafat)

203

Berdasar pada Isinya

Biografi Perjalanan Ribut, Isinya berona perjalanan muncul lengkap alias sebagian menyimpangkan berkesan.

Riwayat hidup Perjalanan Karir, Isinya bercorak perjalanan karir dari prolog karir muncul karir terbaru, atau beberapa perjalanan karir dalam mencecah sukses khusus.

Berdasarkan pertanyaan yang dibahas

Biografi strategi yaitu penulisan tokoh-tokoh yang negeri tersebut dari teras politik. Di dalam biografi sesuai ini materi-materi dikumpulkan lazimnya melalui tafahus. Namun, riwayat hidup semacam berikut kadang kala bukan lepas dari kepentingan pereka ataupun sosok yang ditulisnya.

Intelektual riwayat hidup yang juga dibentuk melalui studi dan sekitar temuan dituangkanpenulisnya dalam gaya penulisan ilmiah.

Biografi jurnalistik ataupun riwayat hidup sastra yakni materi penulisan biasanya didapat dari kinerja wawancara terhadap tokoh yang akan ditulis maupun yang menjadi sanad sebagai pendukung penulisan. Berikut lebih remeh karena Terus-menerus keterampilan dan wawancara.

Write a comment

Comments: 0