Trik Membaca Not Angka

Membaca not skor bukan adalah hal yang mudah, lagi pula bagi seseorang yang baru pertama kali berlatih musik & di wajibkan untuk siap membaca not angka. Aku sendiri baru bisa menduga not skor 3 tahun yang lalu setelah mulai dari belajar gitar klasik.



Tetapi ada kaum cara yang saya lakukan untuk walhasil saya mampu membaca not angka ityu dalam masa 1 kamar. Berikut merupakan cara yang saya lakukan:

1. Pelajaran setiap hari, hal yang ada penting mengenang saya gak terbiasa menafsirkan “kecambah” yang bergelantungan sana sini dan bewarna warna hitam. Latihan bukan perlu sampai bercucuran keringat dan tirta mata, yang penting adalah setiap tarikh. Paling bukan setengah beker atau ahad jam masing-masing harinya. Pelajaran dapat dijalani dari buku yang diperoleh dari tempat les (kalau les musik), dari toko buku, daripada teman yang punya partitur lagu biasa dengan not angka, maupun dari computer digital.

2. Mempergelarkan instrumen musik setiap hari, hal tersebut terkait beserta poin nomor 1, yang mana kita kudu melatih kompetensi kita membaca not angka setiap perian. Memainkan tumpuan yang aku pelajari secara rutin juga mempunyai margin lain, diantaranya kita siap mengasah kemampuan kita dalam mengontrol serta mengeksplorasi logistik musik ityu.

3. Berlatih dalam bentuk relax, masalah ini diperlukan agar pegiat kita mampu bekerja mengacu pada maksimal. Kalau kita berlatih dalam kondisi tertekan soalnya dikejar saat, sedang di keadaan nanar, ataupun ngantuk, maka saya tidak akan sanggup berlatih mengacu pada maksimal.

4. Tidak menghafalkan not nilai, maksudnya di sini adalah bahwa kita tidak menghafalkan not angka sebagaimana kita mencari ilmu sejarah alias pelajaran bersekolah. Karena apabila itu yang kita lakukan, maka sangat mungkin kita hendak cepat khlaf ketika aku not angka lagu barat tidak tahu membaca not angka sedang. Sebaiknya member cukup mengarifi lokasi not dalam strip paranada dan tempat saya meminkan nada tersebut dalam instrumen dan berlatih serta melihat partiturnya.



Dari di empat taktik diatas saya akhirnya bisa membaca not angka padahal kemampuan ityu harus selalu dan tunak diasah setiap hari mengingat tingkat perkara lagu yang akan dimainkan pasti bakal semakin utama. Dimana abdi harus bersekolah mengenai ketukan serta tenggang dan tanda istirahat yang ada untuk sebuah partitur musik sehingga menjadikan suguhan menjadi lebih mengalir.

Maka selamat mencoba mempraktikan 4 hal pada atas yah. Dan kerjakan yang kepunyaan tips yang lain jangan segan untuk menambahkan, siapa tahu dengan bertambahnya trik diatas, mau semakin membantu teman-teman yang sedang belajar membaca not angka