Resep Membuat Kue Nastar Lembut serta Sedap

Sebelumnya aku sudah sudah berbagi resep bolu setum yang so delicious sepertinya. Dan saat ini kita bakal mencoba memproduksi kue yang mengingatkan kalian pda hari lebaran, adalah kue nastar.

Ya, kue yang mono ini meraup ciri khas, yakni selai nanas di dalamnya. Ada juga yang menggunakan selai bluberi, stroberi serta lain sebagainya. Kue itu berbentuk pusang dan biasanya terdapat topping diatasnya, sebagaimana potongan cengkeh atau kismis.

Kata nastar sendiri bersumber dari norma belanda, yaitu ananas & tart yang artinya tart nanas. Roti ini adalah salah satu species kue yang paling banyak digemari terutama di dalam hari-hari umum, seperti Lebaran, Natal, serta juga tahun baru Imlek.

Membuat Selai Nanas dan Olesan untuk Nastar

Pertama-tama, masak terlebih dahulu nanas yang telah diblender/ diparut, kayu pantas dan genting hingga air menyusut. Dan kemudian masukkan gula pasir, kemudian aduk hingga selai Resep Kue Nastar sebagai padat dan dapat disusun.

Langkah setelah itu adalah secara membentuk selai tadi sebagai bulatan-bulatan dengan ukuran serasi selera engkau. Jangan mendirikan selai terlalu besar, soalnya akan mengundang selai keluar dan membuat kulit nastar menjadi cela.

Untuk olesannya, masukkan 2 buah asfar telur & tambahkan 1/2 sendok teh air dan 1/2 centong madu, kemudian aduk lalu tercampur peras.

Membuat Kulit Nastar

Langkah selanjutnya adalah membuat sisik nastar. Sodorkan masukkan margarin, gula mendalam, butter, serta vanila bubuk ke dalam wadah (mangkok mixer), lalu kocok menggunakan mixer sepintas saja, yang penting adukan tercampur papar. Lanjutkan secara memasukkan asfar telur satu per wahid.

Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sekutil, kemudian aduk adonan memakai sendok kayu/ spatula sampai tercampur papar.



Selanjutnya, naikkan sedikit luluhan untuk disusun. Untuk sisanya (adonan B), silakan dibungkus dengan plastik wrap & masukkan ke dalam lemari pendingin.

Giling kocokan dengan ketebalan kira-kira 1/2 cm. Pra menggiling adukan, jangan tenggelam memberikan asas plastik dalam kedua sisi. Cetak melingkar dengan kaca berdiameter rancangan 5 cm. Kemudian tinggikan satu potongan, isi secara selai serta bentuk kuat.

Lakukan strategi yang sama menyerupai pada publikasi 5, kemudian tata semua adonan yang sudah diberi selai & dibentuk kuat tadi pada atas loyang yang beralas kertas roti/ kertas minyak. Kemudian masukkan juga ke dalam lemari pendingin.

Ambil kocokan yang belum dibentuk (adonan B) dan kemudian lakukan sebagaimana yang terjumpa pada publikasi 5.

Jika seluruh luluhan sudah disusun dan diberi selai, ucapkan masukkan seluruhnya ke di dalam kulkas dan tunggu hingga 1/2 weker agar adonan terakhir yang kalian buat tadi agak lelet berada pada kulkas.

Setelah itu, panaskan oven dengan temperatur 150 standar celcius.

Curahkan nastar atas kulkas & panggang selama kurang lebih 20 menit. Bila oven yang kalian gunakan mempunyai ukuran yang lumayan raksasa, anda dapat memanggang segala adonan nastar sekaligus. Akan tetapi jika bukan, silakan kamu panggang terlebih dahulu adukan nastar yang pertama, lantas dilanjut dengan adonan nastar yang kedua.

Panggang selama kurang lebih 20 menit, lalu keluarkan nastar dari oven dan jangan lupa olesi pemukaan nastar. Selanjutnya, masukkan kembali ke dalam oven dan tunggu selama 15 menit terlintas warna permukaan nastar kuning kecoklatan.

Keluarkan dari oven, dinginkan, dan santap kue nastar produk anda simpatik keluarga tercinta.

Well, hendaknya anda berhasil membuat makanan kecil nastar yang lezat itu. Kabari yah kalau beroperasi buatnya.