Makanan Korea Yang Disukai Dunia

Bagi orang Korea, santapan bukan sekadar pengisi lambung, tapi pun tentang mencicip, manfaat, serta nasionalisme. Daripada bahan makanan sekian banyak makanan Korea, di kolong ini 10 makanan korea paling segar yang digemari bukan seharga oleh manusia Korea, tetapi juga orang di seluruh globe:

1. Kimchi

Kimchi adalah makanan Korea dan ialah hidangan hasil fermentasi sama dengan roti / yoghurt. Makanan Korea itu terbuat dari kol yang tersekat campuran puyer cabai, kucai putih, paru-paru bawang, kucai merah, jus buah pir, dan yang lain.

Kimchi adalah hidangan yang harus ada di Korea, entah tersebut saat alas, makan siang, atau menjarah malam. Tampilanya memang bukan menarik, tapi rasanya yang menawan.

2. Bibimbap

Dalam bahasa Korea, bibim bermanfaat campuran serta bap berguna beras. Segala bahan hanya daging disiapkan sebelumnya yang kemudian mau ditambahkan dalam atas nasi hangat. Sehabis itu, ditambahkan daging goreng dan telur mata sapi di atasnya.

Bibimbap umumnya disajikan secara saus menyakitkan terbuat dari gochujang (pasta lada merah Korea) serta ditambahkan pantas keinginan.

3. Bulgogi

Kiranya menu tersebut paling banyak biasa orang, biasanya di restoran-restoran Korean BBQ selalu menampilkan Bulgogi. Menu ini terbuat dari irisan ketuat sapi yang dicelupkan dalam saus terbuat dari jus ekses pir, bawang putih, saus, dan yang lain. Rasanya, ialah sepotong uci-uci lembut yang manis, nikmat, dan lezat.

4. Japchae



Saat mencicipinya, baru hendak tahu bagaimanapun juga lezatnya masakan ini. Mulanya, Japchae yang populer di Korea & negara unik ini, terbuat tanpa mie. Adalah seorang raja & seorang piawai masaknya yang pertama kali menghasilkan Japchae.

Lain dengan hari ini di mana mie merupakan elemen berarti dari masakan ini. Mie dibuat atas ubi merewak yang membuatnya memiliki struktur lebih tegar. Mie simpatik dengan variasi sayuran yang dimasak sebelah matang, kemudian diracik beserta cara ditumis.

5. Yangnyeom Tongdak

Apabila mencobanya, kamu mungkin tidak akan lagi ke Kentucky Fried Chicken, namun beralih di Korean Fried Chicken. Tersebut karena ayam goreng utama Korea dengan nama Yangnyeom Tongdak. Ketika pertama kali menggigitnya, akan terasa saus yang manis berpadu pedas. Lalu baru hendak terasa rapuh dan empuknya daging ayam.

6. Hoeddeok

Kalau sampeyan suka dengan rasa manis, makanan Korea ini kiranya wajib dicoba. Hoeddeok menyerupai pancake, tapi cara pembuatannya sedikti lebih rumit. Sebab dibuat dari adonan ragi yang disiramkan campur an kayu elegan, gula warna merah, dan kenari. Semuanya digoreng dalam wadah berminyak. Hoeddeok sangat disukai anak-anak di Korea.

7. Dakjuk

Dakjuk dibuat daripada daging ayam yang direbus dalam air dicampur beserta bawang berma dan umbi lapis putih. Lalu ditambahkan nasi dan dimasak sampai ketuat ayam masak. Hasilnya, diantaranya bubur yang sangat sanding, kaya mau daging mandung dan mencicip bawang murni.

8. Ddukbokkie

Masakan tersebut sering tercium saat malam hari pada kota-kota besar di Korea. Seperti Seoul, di sana banyak penjual yang mengasongkan Ddukbokkie secara resep dan cita rasa swasembada. Makanan Korea ini ialah jajanan jalanan yang menyimpangkan populer serta datang beserta berbagai mereguk.

Ddukbokkie dibuat dari kue ikan, telur rebus, disematkan saus pedas yang sedikit manis. Kue beras yang kenyal serta lembut, dihadirkan sebagai penawar rasa sengit.

Masakan Korea ini dibuat dari ikan segar, sekutil daging sapi, bubuk cili, tahu sutra, dan telur. Bila tidak suka sengit atau memasak buat anak-anak, bisa dikurangi bubuk cili yang digunakan agar rasa pedasnya sepi. Penggunaan ketuat sapi menggambarkan betapa sehatnya menu itu. Namun, daging sapi dicampurkan bukan untuk mengenyangkan alat pencernaan, tapi kian kepada penambah rasa masakan.